Langsung ke konten utama

Perilaku Pemain Game Perjuangan Semut dan Game sejenisnya

Pada dasarnya game perjuangan semut adalah semuah game keluaran terbaru yang ada dijejaring sosial facebook. Di dalam game ini kita bisa bermain bersama teman atau sendiri (single player) dengan berbagai macam senjata dan alat seperti palu, bazoka, semangka, salju, granat, durian dan nanas. Dari berbagai macam jenis senjata dan alat ribut yang ada, game ini jadi banyak diminati oleh penguna facebook terutama orang Indonesia. Namun ada beberapa hal yang sangat merugikan dalam permainan game online ini. salah satunya bias mengakibatkan orang-orang tidak bias memiliki kehidupan normal lagi (baca: lupa tidur, lupa makan, lupa sama pacar, dan sejenisnya). Walaupun konsekuensinya sedemikian ‘mengerikan’, tetap saja ada banyak orang-orang yang ‘nekat’ untuk terus bermain game ini.
Kebanyakan game multiplayer online ini membutuhkan interaksi di antara sesama pemain di dalam game itu. Nah, tak heran kalau kemudian di dalam game multiplayer itu sendiri terjadi hubungan-hubungan antar pemain yang dinamakan komunitas gaming online. Dari sinilah kita bisa berbicara antar pemain dengan chat box yang sudah tersedia.
Selama saya bermain di game online semut itu, saya menemui beberapa hal menjengkelkan yang sering ditemui di komunitas game online Indonesia ini. Satu hal yang paling menjengkelkan yaitu banyaknya sampah/ampas di dunia maya ini. Maksudnya sampah/ampas disini bukan ketika kita sedang asyik bermain ada seseorang yang membuang sampah kemuka kita. Rasa jengkelnya kurang lebih mirip, tetapi maksudnya sampah/ampas di dunia maya itu adalah ketika kita sedang mulai bermain, salah satu team kita malah menembaki kita atau ketika di mendapat giliran untuk menyerang dia malah diam saja, dan ketika dia mati oleh musuh dia kabur dari pertandingan (lever). Menjengkelkan bukan? Dan yang tidak kalah menjengkelkan banyaknya cheater dalam game ini. Salah satunya cheat untuk memperkaya diri dengan meningkatkan value uang, kupon, cash, dan apel lelang yang ada. Jika mereka sudah memiliki kekayaan itu mereka bisa memperkuat senjata dan alat ribut dengan uang atau cash yang dimiliki. Yang kedua cheat meningkatkan experience sampai level yang kita inginkan, atau meningkatkan daya juang, dan lain sebagainya.
Lalu ada juga perilaku pemain yang harus dirubah, yaitu kebiasaan ngomong kotor. Kalau kamu adalah seorang ayah/ibu/kakak yang memiliki anak/adik yang masih kecil, sebaiknya cegah mereka untuk memasuki dunia maya ini. Karena segala jenis kosa kata binatang-binatang, amatomi tubuh, dan hal-hal yang kurang indah akan sering diucapkan oleh komunitas online kita. Misalkan, ketika kita sedang bermain dengan lawan main yang kurang berpengalaman, seringkali lawan main kita itu selalu kesal dan melampiaskannya dengan kata-kata kotor.
Lalu bagaimana cara memperbaiki perilaku gaming online di Indonesia yang menjengkelkan itu? Kita musti lihat dari awal dulu, darimana game online itu berasal. Game online itu sebenarnya awalnya adalah sebuah system chatting yang interaktif. Yang kemudian berkembang sehingga menjadi seperti sekarang ini. Sedangkan, chatting itu sendiri itu juga mempunyai aturan-aturan. Aturan-aturan yang seharunya juga diterapkan pada game online. Seperti misalnya ada program khusus di dalam game yang bias secara otomatis menyensor kata-kata kotor, atau bias ‘menghukum’ orang-orang yang berbicara kotor.
Kalau memperbaiki perilaku ‘nyampah’ tadi juga membutuhkan peran aktif dari para game master dari game yang bersangkutan untuk memberikan tindakan atau event-event khusus yang bias membuat orang yang bersangkutan itu jera. Misalnya, pemain yang merasa telah dibodohi atau di kata-katai dengan kata-kata kasar oleh orang lain bias mengadu ke polisi (yang dalam game sebenarnya adalah para game master atau bias juga para pemain yang diberikan kamampuan khusus), lalu orang tersebut ditangkap dan kemudian dibawa ke pengadilan yang dipilih oleh hakim yang sebenarnya adalah game master. Selain hal itu juga membuat game tersebut semakin menarik, hal itu juga bias secara tidak langsung mendidik komunitas gaming online itu untuk bersikap yang baik.
Kalau memang setelah hal-hal itu masih terjadi juga, berarti memang moral dari pemain-pemain itu yang sudah bobrok. Paling tidak bisa terjadi peperangan di antar yang baik dan yang buruk. Memang semuannya itu kembali ke diri kita masing-masing, apakah kita itu mau dicap baik atau buruk? Setidaknya, semua ini ‘hanya terjadi di dunia maya bukan?
BEBERAPA GAME SEJENIS YANG SEBELUMNYA PERNAH ADA 1. GUNBOUND (JENIS GAME STATREGY MPGO ) Gunbound adalah sejenis Multi Player Game Online (MPGO) yang mempunyai pemain terdiri dari seluruh daerah mencakup area perusahan tersebut.
PERMAINAN INI ADALAH PERMAINAN SEBELUM PERJUANGAN SEMUT KELUAR
2. WORMS WORLD PARTY ( JENIS GAME STRATEGY BY PHONE) Worms world party merupakan game strategy yang sering ada diaplikasi-aplikasi handphone. Game ini pun hadir setelah gunbound keluar.
PERMAINAN INI PUN SAMA SEPERTI GAME GUNBOUND DAN PERJUANGAN SEMUT
SUMBER : PERILAKU DALAM GAME ONLINE

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elektronika Dasar

Elektronika dasar Quote: Originally Posted by LAB ELKOM UG Prinsip-prinsip elektronika Komponen elektronika 1. Komponen aktif 2. Komponen pasif Komponen pasif adalah komponen elektronika yang dalam pengoprasiannya tidak memerlukan sumber arus atau tersendiri. Macam-macam komponen pasif: 1. Resistor 2. Kapasitor 3. Transformator atau travo 4. Rellay Quote: Originally Posted by LAB ELKOM UG 1. Resistor adalah suatu komponen elektronika yang berfungsi untuk menghambat arus listrik. Resistor dibagi menjadi dua: Resistor tetap ialah mempunyai hambatan yang tetap sehinga tidak dapat diubah-ubah. Gelang 1 dan 2 berupa angka. Gelang ke 3 merupakan pengalih. Gelang ke 4 merupakan toleransi. Contoh menghitung resistor: Misalnya:Merah hitam kuning coklat 2. Resistor tidak tetap ialah resistor yang nilai hambatannya atau nilai resistansinya dapat diubah-ubah. Jenis resistor tidak tetap ada dua yaitu: 1. Potensio meter 2. Tri

Cara Bermain BNet Gratis daftar ID Server PVPGN

Halo lagi semua, kali ini saya mengposting kembali yaitu juga berhubungan dengan Bnet Warcraft, tetapi kal ini saya memberikan server Gratiss daftar ID juga yang Juga RAMAI, pokoknya Gak kalah serunya dengan Server NusaReborn yang Tidak Gratis deh. Apalagi dengan penyedian Channel QUIZnya yang lagi bosen maen atau Koneksi Internetnya lagi Cadet, ni bisa ngilangin Males dan juga ga perlu koneksi yang Kuat, pokoknya MANTEPS BANGET DEH. ni dia Bn Gatewaynya. Nama Server : OpenGamers PVPGN Zona : 7 IP : dota.opengamers.us Buruan Gabung dan Daftar Langsung di Servernya atau daftar untuk daftar terlebih dahulu masuk ke website ini >>> OPGS Cara daftar : -Klick link OPGS di atas -klick "CREATE ACCOUNT" pada tab disebelah KIRI -Masukkan ID dan Password Sesuai ketentuan, dan sertakan juga Alamat E-Mail anda -Klick "Create New Account" -Buka E-Mail anda dan buka Kotak Masuk dari OpenGamers.us -Pada Isi surat terdapat beberapa

perbedaan antara array satu dimensi dan array dua dimensi,dan program sederhananya

1.apa perbedaan antara array satu dimensi dan array dua dimensi? 2.buar program menu beserta perulangannya! Jawab 1.array satu dimensi adalah kumpulan elemen yang tersusun dalam suatu baris. Array dua dimensi adalah array yang dapat membantu dalam pemrograman apabila array satu dimensi tidak mencukupi dalam menghasilakan suatu solusi.array dua dimensi sebenarnya adalah array yang berisi array. 2.#include Main(){ Int x,y; Cout<<”1.single player\n”; Cout<<”2.Multiplayer\n”; Cout<<”\nSelec Game:”; Cin>>x; Switch(x){ Case1: Cout<<”\nSingle player”; Break; Cae2: Cout<<”\nMultiplayer”; Cout<<”\nNumber of Player:”; Cin>>y; For(int i=1;i<=y;++i){ Cout<<”\nPlayer”< Break;} Retrunt !0; } LA 1.program 1 -output 1-10 mengunakan for #include Main() { Int n; Cout<<”Masukan Angka:”; Cin>>n; For(int i=1;i<=;++i) { Cout< } Cout<<”stop”; } -output 1-10 mengunakan while #includ