Langsung ke konten utama

BAGAIMANA MELAKUKAN BENCHMARK PADA KOMPUTER

Definisi Benchmark

Benchmark adalah sebuah metode peningkatan kinerja secara sistematis dan logis melalui penggukuran dan perbandingan kinerja dan kemudian menggunakannya untuk meningkatkan kinerja.

CARA MUDAH MENGUKUR KINERJA KOMPUTER

  1. Menggunakan parameter sistem itu sendiri misalnya laju detak prosesor atau jumlah intruksi yang datap diproses tiap satuan waktu.
  2. Dengan mengunakan benchmark sintetis.
    1. Whetstone
    2. Dhrystone

PENGUKURAN BENCHMARK

  1. KRITERIA :
  • Konfigurasi
  • Repairability
  • Konsistensi
     2.  Jenis :
  • Sintetik
  • Pengujian
  • Aplikasi

PROSEDUR PERCOBAAN SISOFT SANDRA 2004

Jalankan aplikasi Sisoft Sandra 2004, sampai tampil gambar seperti ini.

Pilih CPU Aritmethic Benchmark yang berfungsi untuk menampilkan kemampuan CPU dalam menangani instruksi aritmetik dan floating point serta membandingkannya sengan tipe CPU jenis lain.seperti gambar dibawah ini:

Kemudian dilanjutkan dengan memilih CPU Multimedia Benchmark yang berfungsi untuk menampilkan kemampuan CPU dalam menangani instruksi multimedia dan data. Seperti gambar dibawah ini.
Langkah selanjutnya yaitu memilih Mainbord Information yang berfungsi untuk mengetahui spesifikasi dari suatu mainbord. Seperti gambar dibawah ini.



Setelah mengetahui informasi mengenai spesifikasi dari mainbord kemudian dilanjutkan dengan memilih Windows Memory Information yang berfungsi untuk memberikan semua informasi mengenai memori.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elektronika Dasar

Elektronika dasar Quote: Originally Posted by LAB ELKOM UG Prinsip-prinsip elektronika Komponen elektronika 1. Komponen aktif 2. Komponen pasif Komponen pasif adalah komponen elektronika yang dalam pengoprasiannya tidak memerlukan sumber arus atau tersendiri. Macam-macam komponen pasif: 1. Resistor 2. Kapasitor 3. Transformator atau travo 4. Rellay Quote: Originally Posted by LAB ELKOM UG 1. Resistor adalah suatu komponen elektronika yang berfungsi untuk menghambat arus listrik. Resistor dibagi menjadi dua: Resistor tetap ialah mempunyai hambatan yang tetap sehinga tidak dapat diubah-ubah. Gelang 1 dan 2 berupa angka. Gelang ke 3 merupakan pengalih. Gelang ke 4 merupakan toleransi. Contoh menghitung resistor: Misalnya:Merah hitam kuning coklat 2. Resistor tidak tetap ialah resistor yang nilai hambatannya atau nilai resistansinya dapat diubah-ubah. Jenis resistor tidak tetap ada dua yaitu: 1. Potensio meter 2. Tri

Cara Bermain BNet Gratis daftar ID Server PVPGN

Halo lagi semua, kali ini saya mengposting kembali yaitu juga berhubungan dengan Bnet Warcraft, tetapi kal ini saya memberikan server Gratiss daftar ID juga yang Juga RAMAI, pokoknya Gak kalah serunya dengan Server NusaReborn yang Tidak Gratis deh. Apalagi dengan penyedian Channel QUIZnya yang lagi bosen maen atau Koneksi Internetnya lagi Cadet, ni bisa ngilangin Males dan juga ga perlu koneksi yang Kuat, pokoknya MANTEPS BANGET DEH. ni dia Bn Gatewaynya. Nama Server : OpenGamers PVPGN Zona : 7 IP : dota.opengamers.us Buruan Gabung dan Daftar Langsung di Servernya atau daftar untuk daftar terlebih dahulu masuk ke website ini >>> OPGS Cara daftar : -Klick link OPGS di atas -klick "CREATE ACCOUNT" pada tab disebelah KIRI -Masukkan ID dan Password Sesuai ketentuan, dan sertakan juga Alamat E-Mail anda -Klick "Create New Account" -Buka E-Mail anda dan buka Kotak Masuk dari OpenGamers.us -Pada Isi surat terdapat beberapa

perbedaan antara array satu dimensi dan array dua dimensi,dan program sederhananya

1.apa perbedaan antara array satu dimensi dan array dua dimensi? 2.buar program menu beserta perulangannya! Jawab 1.array satu dimensi adalah kumpulan elemen yang tersusun dalam suatu baris. Array dua dimensi adalah array yang dapat membantu dalam pemrograman apabila array satu dimensi tidak mencukupi dalam menghasilakan suatu solusi.array dua dimensi sebenarnya adalah array yang berisi array. 2.#include Main(){ Int x,y; Cout<<”1.single player\n”; Cout<<”2.Multiplayer\n”; Cout<<”\nSelec Game:”; Cin>>x; Switch(x){ Case1: Cout<<”\nSingle player”; Break; Cae2: Cout<<”\nMultiplayer”; Cout<<”\nNumber of Player:”; Cin>>y; For(int i=1;i<=y;++i){ Cout<<”\nPlayer”< Break;} Retrunt !0; } LA 1.program 1 -output 1-10 mengunakan for #include Main() { Int n; Cout<<”Masukan Angka:”; Cin>>n; For(int i=1;i<=;++i) { Cout< } Cout<<”stop”; } -output 1-10 mengunakan while #includ