Langsung ke konten utama

TUGAS dengan data NPM 2A113081

TUGAS dengan data NPM = 2A113081
Terangkan tiap baris instruksi dan hasil program tiap barisnya

Mov DX, 81;menyalin nilai 81 ke register DX maka hasil outnya adalah 81.

CLC;Untuk menjaga agar dalam operasi RCL, rotasi pertamanya yang masuk adalah 0 maka digunakan CLC dahulu.

RCL DX,1;Untuk memutar DX sebanyak 1 kali ke kiri melalui CF. Bit yang tergeser keluar dari kiri akan dimasukkan pada CF dan nilai CF akan dimasukkan pada bit terkanan dari DX.

NOT DX;Membalikkan bit pada operand. Jika bit operand bernilai 0 akan dijadikan 1 sebaliknya jika 1 akan dijadikan 0

OR DH, DL;Melakukan logika OR antara DH dan DL. Hasil dari operasi OR diletakkan pada DH. Instruksi OR umumnya digunakan untuk menjadikan suatu bit menjadi 1.

MOV BX, 3081;menyalin nilai 3081 kedalam register BX

ADD DX, BX;Menambahkan BX dan DX kemudian hasilnya disimpan pada DX. Bila hasil penjumlahan tidak tertampung seluruhnya  DX, maka CF akan diset 1.

Mov AL, 08;menyalin nilai 08 kedalam register AL

MUL BH;Bila BH bertipe 8 bit maka akan dilakukan perkalian antara BH dengan AL. Hasilnya disimpan pada register AX. Bila BX bertipe 16 bit maka akan dilakukan perkalian antara BX dengan AX. Hasilnya disimpan pada pasangan register DX:AX.

DIV BL;Bila BL bertipe 8 bit maka dilakukan pembagian AX dengan BL(AX / Sumber). Hasil pembagian akan disimpan pada register AL sedangkan sisa pembagian akan disimpan pada regiser AH. Jika BX bertipe 16 bit maka dilakukan pembagian DX:AX dengan BX(DX:AX / Sumber). Hasil pembagian akan disimpan pada register AX sedangkan sisa pembagian akan disimpan pada regiser DX.

ADD AL, BL;Menambahkan BL dan AL kemudian hasilnya disimpan pada AL. Bila hasil penjumlahan tidak tertampung seluruhnya  AX, maka CF akan diset 1.

DAA;Mengubah hasil penjumlahan 2 bilangan bukan BCD pada register AL menjadi bentuk BCD. Jika 4 bit rendah dari AL lebih besar dari 9 maka AL akan dikurangi dengan 10 dan AF diset menjadi 1, sebaliknya jika 4 bit rendah AL lebih kecil atau sama dengan 9 maka AF akan dijadikan 0. DAA sebenarnya adalah sama dengan AAA kecuali dalam hal bahwa DAA dapat mengatur baik bilangan 8 bit maupun 4 bit pada AL, sementara AAA hanya 4 bit.

AAD;Mengkonversi bilangan BCD ke biner atau hexa. Adapun cara yang dilakukan adalah mengalikan AH dengan 10 dan menambahkan isi AL dengan hasilkali AH. Hasil pertambahan tersebut akan diletakkan di register AL kemudian AH akan dinolkan.

ROR AX;Untuk memutar “Operand” sebanyak “Reg” kali ke kanan. Bit yang tergeser keluar dari kanan akan dimasukkan pada CF dan pada bit terkiri dari “Operand”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elektronika Dasar

Elektronika dasar Quote: Originally Posted by LAB ELKOM UG Prinsip-prinsip elektronika Komponen elektronika 1. Komponen aktif 2. Komponen pasif Komponen pasif adalah komponen elektronika yang dalam pengoprasiannya tidak memerlukan sumber arus atau tersendiri. Macam-macam komponen pasif: 1. Resistor 2. Kapasitor 3. Transformator atau travo 4. Rellay Quote: Originally Posted by LAB ELKOM UG 1. Resistor adalah suatu komponen elektronika yang berfungsi untuk menghambat arus listrik. Resistor dibagi menjadi dua: Resistor tetap ialah mempunyai hambatan yang tetap sehinga tidak dapat diubah-ubah. Gelang 1 dan 2 berupa angka. Gelang ke 3 merupakan pengalih. Gelang ke 4 merupakan toleransi. Contoh menghitung resistor: Misalnya:Merah hitam kuning coklat 2. Resistor tidak tetap ialah resistor yang nilai hambatannya atau nilai resistansinya dapat diubah-ubah. Jenis resistor tidak tetap ada dua yaitu: 1. Potensio meter 2. Tri

Cara Bermain BNet Gratis daftar ID Server PVPGN

Halo lagi semua, kali ini saya mengposting kembali yaitu juga berhubungan dengan Bnet Warcraft, tetapi kal ini saya memberikan server Gratiss daftar ID juga yang Juga RAMAI, pokoknya Gak kalah serunya dengan Server NusaReborn yang Tidak Gratis deh. Apalagi dengan penyedian Channel QUIZnya yang lagi bosen maen atau Koneksi Internetnya lagi Cadet, ni bisa ngilangin Males dan juga ga perlu koneksi yang Kuat, pokoknya MANTEPS BANGET DEH. ni dia Bn Gatewaynya. Nama Server : OpenGamers PVPGN Zona : 7 IP : dota.opengamers.us Buruan Gabung dan Daftar Langsung di Servernya atau daftar untuk daftar terlebih dahulu masuk ke website ini >>> OPGS Cara daftar : -Klick link OPGS di atas -klick "CREATE ACCOUNT" pada tab disebelah KIRI -Masukkan ID dan Password Sesuai ketentuan, dan sertakan juga Alamat E-Mail anda -Klick "Create New Account" -Buka E-Mail anda dan buka Kotak Masuk dari OpenGamers.us -Pada Isi surat terdapat beberapa

perbedaan antara array satu dimensi dan array dua dimensi,dan program sederhananya

1.apa perbedaan antara array satu dimensi dan array dua dimensi? 2.buar program menu beserta perulangannya! Jawab 1.array satu dimensi adalah kumpulan elemen yang tersusun dalam suatu baris. Array dua dimensi adalah array yang dapat membantu dalam pemrograman apabila array satu dimensi tidak mencukupi dalam menghasilakan suatu solusi.array dua dimensi sebenarnya adalah array yang berisi array. 2.#include Main(){ Int x,y; Cout<<”1.single player\n”; Cout<<”2.Multiplayer\n”; Cout<<”\nSelec Game:”; Cin>>x; Switch(x){ Case1: Cout<<”\nSingle player”; Break; Cae2: Cout<<”\nMultiplayer”; Cout<<”\nNumber of Player:”; Cin>>y; For(int i=1;i<=y;++i){ Cout<<”\nPlayer”< Break;} Retrunt !0; } LA 1.program 1 -output 1-10 mengunakan for #include Main() { Int n; Cout<<”Masukan Angka:”; Cin>>n; For(int i=1;i<=;++i) { Cout< } Cout<<”stop”; } -output 1-10 mengunakan while #includ